Manfaat Buah Kurma di Bulan Puasa Bagi Tubuh dalam Beraktivitas

8:29 PM

Manfaat Buah Kurma di Bulan Puasa Bagi Tubuh dalam Beraktivitas


Manfaat Buah Kurma tidaklah dapat diragukan lagi bagi tubuh terutama untuk kesehatan dalam beraktivitas. Buah Kurma sangatlah banyak ditemui di bulan ramadhan, Padahal buah ini sangat baik dikonsumsi tidak hanya di bulan ramadhan tapi masih banyak yang menganggap buah kurma adalah buah musiman.


Buah Kurma sendiri memiliki manfaat antara lain yaitu untuk :

1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi 

    Dikarenakan Buah Kurma mengandung mineral , selenium , mangan , magnesium dan tembaga yang merupakan hal yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

2. Menjaga kekebalan terhadap alergi

    Buah Kurma sangat membantu anda yang ingin meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak sering terserang alergi . Kandungan yang dapat meningkatkan kekebalan  ini adalalah senyawa sulfur organik.

3. Memperbaiki fungsi saraf dan otak

Dalam mengonsumsi Buah kurma  mempunyai nutrisi dan vitamin yang sangat banyak sehingga dapat membantu memperbaiki secara bertahap fungsi saraf dan otak.

4. Dapat mencegah stroke

Buah kurma dapat mencegah Stroke karena buah ini dapat mengontro kolesterol jahat jahat yang ada dalam tubuh kita.


Manfaat Buah Kurma sangatlah banyak sehingga sangat baik jika dikonsumsi setiap hari atau secara rutin baik memakan buahnya secara langsung , ekstratnya ataupun di buat jus. Dan buah ini merupakn buah yang disukai nabi maka maka buah ini sangatlah istimewa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »