Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

7:00 PM
Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Daun Sirsak tidak dipungkiri lagi sangatlah banyak manfaatnya, kandunganya mulai banyak di publikasi akhir - akhir ini karena semakin gencarnya pengobatan alami yang tidak menimbulkan efek samping. kali ini dalam kiat sehat herbal kita akan membahasnya lebih dalam.

Sirsak disebut juga nangka belanda atau durian belanda dengan nama latin Annona muricata L adalah  tumbuhan yang kaya akan  manfaat yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Dalam saun sirsak mengandung senyawa Acetoginin (bulatacin, asimisin dan squamosin). Acetoginin ini dalam senyawa yang tinggi berfungsi sebagai anti feedent. Oleh karena kandungannya itu maka hama jarang sekali yang merusak karena senyawa ini menyebabkan kematian bagi hama itu sendiri. 

Manfaat daun sirsak antara lain :

1. Mengobati Kanker
     Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat menyatakan bahwa daun sirsak mempunyai kandungan yang sangat baik dalam pengobatan berbagai macam penyakit kanker , maupun melawan pertumbuhan sel kanker. Cara pengobatanya yaitu ambil 10 lembar daun sirsak tua, lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan hingga tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 minggu.

2. Mengobati Asam Urat
    Memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang sangat dominan didalam buah sehingga dapat membantu mengobati asam urat.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Dengan konsumsi yang rutin kandungan sirsak ini dapet menjaga sistem kekebalan tubuh hal itu di karenakan kandungan vitamin c yang lumayaan besar.

Diatas adalah berbagai manfaat dari buah yang akhir - akhir ini sering dipublikasikan karena manfaatnya untuk obat penyakit kanker secara herbal. Mulailah rutin mengonsumsi dengan rutin agar terasa manfaatnya. 



Artikel Terkait

Previous
Next Post »